kolaborasi medan berkah

Pemimpin Sejati

Bagaimana seseorang, dianggap, untuk menjadi, pemimpin yang benar, relevan, bermakna, kecuali / sampai, fokus utamanya, dan prioritas tertingginya, adalah, secara konsisten, MEMPERKAYA organisasinya, konstituen, dan pemangku kepentingannya, secara nyata? Meskipun, banyak, baik yang dipilih, dipilih, atau naik, ke posisi kepemimpinan, pola pikir ini, sering kali, membedakan pemimpin sejati, dari yang lain – dari – pak! Ini bukan tentang seseorang, yang mengklaim, merasa seperti ini, melainkan, mengidentifikasi, jalan mana yang diambil seseorang, ketika ada rintangan, jalan, yang paling sedikit perlawanannya, atau yang, lebih jarang, diambil. Dengan pemikiran tersebut, artikel ini akan Kepemimpinan Dalam 5 Langkah Mudah mencoba untuk, secara singkat, mempertimbangkan, memeriksa, meninjau, dan mendiskusikan, menggunakan pendekatan mnemonik, beberapa kebutuhan utama, dll.

1. Keunggulan; daya tahan; empati: Seorang pemimpin sejati menyadari, dia tidak memiliki semua jawaban, dan, dengan demikian, berkomitmen, secara konsisten, untuk secara efektif, mendengarkan, dan belajar, dari setiap percakapan, dan pengalaman, untuk komunitas relawan bobby nasution melanjutkan dengan tingkat empati yang tulus! Dia memiliki ketahanan, untuk bertahan, ketika pemimpin palsu, begitu mudahnya, menyerah! Para pemimpin hebat menuntut tingkat penuh makna, relevan, keunggulan, dan tidak pernah puas, untuk kebaikan – cukup!

2. Kebutuhan; ceruk / nuansa: Penting untuk memprioritaskan kebutuhan kelompok, dan pemangku kepentingan, sambil mengidentifikasi ceruk, dan nuansa, yang secara langsung terkait, dengan kepentingan terbaik dari kumpulan individu dan organisasi tertentu ini!

3. Relevan; responsif; bertanggung jawab; dapat diandalkan; realistis: Jika seseorang gagal memberikan kepemimpinan yang relevan, yang benar-benar, konsisten, responsif, dia bukanlah seorang pemimpin! Ia harus bertanggung jawab, dapat diandalkan, dan bersedia menjelaskan alasan, dan alasannya, secara realistis, menginspirasi, dan memotivasi!

4. Ide; imajinasi; berinovasi; wawasan: Kualitas karakter seseorang, seringkali menentukan, arti dari wawasannya! Kelompok membutuhkan pemimpin, dengan imajinasi, dan kemauan / kemampuan yang berkembang dengan baik, untuk berinovasi, dan memperkenalkan, ide-ide yang relevan, untuk kepentingan terbaik konstituennya!

5. Karakter; kejelasan; berkoordinasi: Kita membutuhkan pemimpin, dengan karakter terbaik, dan kemauan / kemampuan, untuk melanjutkan dengan tingkat kejelasan terbaik! Mereka harus mengoordinasikan upaya kelompok, untuk mengatasi, persepsi, kebutuhan, dan prioritas, para pemangku kepentingan!

6. Penyembuhan; kepala / hati: Daripada menggunakan retorika kosong, membuat janji, dan mengartikulasikan pesan yang penuh sumpah serapah, adalah bijaksana untuk memilih pemimpin, yang memprioritaskan penyembuhan, daripada pendekatan polarisasi / permusuhan, dll! Ini membutuhkan penggabungan aspek terbaik dari komponen logis dan emosional seseorang, dalam keseimbangan kepala / hati.

Untuk dipertimbangkan, pemimpin sejati, prioritasnya harus, untuk MENDORONG orang lain! Apakah Anda, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab?